Sabtu, 25 Desember 2010

Home » » Fajar Ekspresi : Kebiasaan Tidur di Kelas

Fajar Ekspresi : Kebiasaan Tidur di Kelas

Fajar Ekspresi : Kebiasaan Tidur di Kelas
Ada banyak hal yang para pelajar lakukan disaat proses belajar mengajar berlangsung. Saat di kelas, ada yang serius, ada yang suka ngejoke, ada juga yang malas-malasan. Nah, yang malas-malasan ini nih yang kudu diberantas anak sekolah. Salah satunya, kebiasaan tidur di kelas. Hayyo, ngaku! Sering kan ngelakuin kebiasaan buruk satu ini?

Any way, tidur di kelas ini sebenarnya bisa dihilangkan. Yang penting tuh, sobat KeKeR gak menjadikan faktor bikin kamu suka ngantuk jadi kebiasaan buruk. Apa itu ? Nih, Zaenab Rezky S Gandi, ngebocorin hematnya. Menurut Eky, siswi SMAN 1 Makassar ini gak jarang melihat teman sekelasnya tidur. "Banyakan itu cowok," katanya.

Pas ditanya soal faktornya, doi sih menegaskan kalau tidur di kelas itu karena kurangnya istirahat tidur malam. "Kalau cowok, untuk urusan begadang memang sering jadi gaya hidup. Apalagi kalau udah kongkow sama teman, cerita-cerita. Pasti deh tidurnya subuh. Pas sekolah, bawaannya mau tidur deh," beber dara kelahiran 20 September ini semangat.

Hal senada juga keluar dari bibir Indah, siswi SMAN 8 Makassar. Gak jauh-jauh kok, doi juga menanggapi kalau tidur di kelas itu sering dilakoni pelajar kalau udah begadang semalam. "Kalau ada acara tv yang disukai atau teleponan ama pacar jadinya dibela-belain gak tidur. Alhasil, sampai di kelas bawaannya ngantuk," ceritanya.

Kalau Alfiah Mentari, siswi SMAN 3 Makassar, lain lagi. Doi sih ngakunya sering juga tidur di kelas. Tapi alasannya bukan karena begadang atau apa. Tapi justru karena gak sreg dengan pelajaran sekola. "Apalagi kalau gurunya seperti mendongeng, bikin bosan kan," aku yang hobi dengar lagu dan nonton ini.

Well, Guys, udah tahu kan faktor yang bikin pelajar lakoni kebiasaan tidur di kelas. Yah, itu semua adalah fakta. Iya gak, Cing! Makanya nih, solusinya, kudu hilangkan kebiasaan begadang juga. Apalagi untuk hal-hal yang gak penting atau sekadar seru-seruan. Oke! (kiki khalik)

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakainge, Sipakatau Sipakalebbi.
Komentar sahabat-sahabat sangat membantu saya untuk lebih baik "TERIMA KASIH SEBELUMNYA"
Bila sahabat-sahabat ingin TUKERAN LINK klik aja DI SINI

Bursa Jual Beli dan Sewa Menyewa