Senin, 20 Desember 2010

Home » » Fajar Metro News : Trofi Juara di Depan Mata

Fajar Metro News : Trofi Juara di Depan Mata

Fajar Metro News : Trofi Juara di Depan Mata
JAKARTA -- Sejarah ada di depan mata. Ya, Indonesia berpeluang besar meraih gelar Piala AFF (Federasi Sepak Bola ASEAN) untuk kali pertama sejak digulirkan pada 1996 silam.

Ini setelah Pasukan Garuda memastikan tiket final setelah pada leg kedua malam tadi berhasil menundukkan Filipina dengan skor 1-0, atau sama dengan hasil di leg pertama, Kamis, 16 Desember lalu. Pencetak golnya pun sama, yaitu Cristian "El Loco" Gonzalez. Malam tadi, gol itu lahir dengan indah dan berkelas.

Dikepung tiga pemain belakang lawan saat pertandingan memasuki menit ke-42, pemain naturalisasi itu asal Uruguay tersebut berhasil melakukan tendangan keras dengan kaki kiri dari luar kotak penalti dan tidak mampu dijangkau kiper Neil Etheridge. Dengan kemenangan ini tim asuhan Alfred Riedl lolos dengan agregat 2-0.

Ini adalah final keempat bagi skuad Merah Putih di Piala AFF setelah edisi 2000, 2002, dan 2004. Pada 2000 dan 2002 Indonesia gagal juara setelah di partai puncak ditaklukkan Thailand. Pada 2004 giliran Singapura yang menjegal Indonesia untuk menjadi juara.
Klik judul untuk melihat selengkapnya

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakainge, Sipakatau Sipakalebbi.
Komentar sahabat-sahabat sangat membantu saya untuk lebih baik "TERIMA KASIH SEBELUMNYA"
Bila sahabat-sahabat ingin TUKERAN LINK klik aja DI SINI

Bursa Jual Beli dan Sewa Menyewa