Sabtu, 18 September 2010

Home » » Kata "Free" di Mesin Pencari Tak Selamanya Baik

Kata "Free" di Mesin Pencari Tak Selamanya Baik

 PENCARIAN kata "Free" di mesin pencari disinyalir berhubungan dnegan program-program jahat. Pengguna internet diminta berhati-hati bila mencari kata dengan kata kunci "FREE".

McAfee, seperti di lansir ZDnet, Jumat 17 September mengungkapkan pencarian free konten akan membawa pengguna ke situs-situs sarang malware. Dincontohkan, pencarian free music ringtone. Kata tersebut berisiko 300 persen menyebabkan pengguna terinfeksi virus.
Malware, lanjut McAfee, juga menemukan bahwa sejumlah link yang dimenawarkan free download terhubungan dengan kelompok kejahatan cyber.
Malware sendiri merupakan program jahat yang diciptkan untuk mencari kelemahan software dan kemudian menyalahgunakannya demi kepentingan jahat. Umumnya malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau sistem operasi.
Sebelumnya, menurut Panda Security, sekira 25 persen penyebaran malware masih melalui perangkat-perangkat yang memiliki koneksi USB. Perangkat yang mudah menjadi media penyebaran program-program jahat tersebut di antaranya ponsel, flashdisk, eksternal hard disk, pemutar MP3, dan kamera digital.
Data Panda juga menyebutkan bahwa teknik pendistribusian Malware melalui perangkat USB sangat efektif. Dari sekitar 10.470perusahaan di 20 negara hampir 48 persennya terserang sejumlah jenis malware. Tentu saja melalui perantaran USB.

BERHATI-HATILAH
Sumber : Harian Fajar Makassar

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakainge, Sipakatau Sipakalebbi.
Komentar sahabat-sahabat sangat membantu saya untuk lebih baik "TERIMA KASIH SEBELUMNYA"
Bila sahabat-sahabat ingin TUKERAN LINK klik aja DI SINI

Bursa Jual Beli dan Sewa Menyewa